Mei 28, 2024
Ketua Muslimat NU Banjar

Hj. Samnat Farida kembali terpilih menjadi Ketua Muslimat NU Kabupaten Banjar periode 2022-2027. Foto-Albanjari.com/Rohmiah.

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar Melaksanakan Konferensi Cabang XII Muslimat Nahdlatul Ulama di Aula Gedung NU Martapura. Konfercab telah menetapkan Hj. Samnat Farida menjadi Ketua Muslimat periode 2022-2027, Sabtu (1/10).

Ketua terpilih, Hj Samnat Farida, mengatakan dia terpilih dari empat calon yang mencalonkan diri.

“Calonnya ada empat, yaitu Saya, Isnaniah, Maskadinah, dan Ridha Aya Shofia,” ujar wanita kelahiran 15 Desember 1963 itu.

Saya berharap, kata pemilik motto hidup “Setiap Kesukaran Pasti ada Kemudahan, Pantang menyerah sebelum selesai” itu, adanya perbaikan dari di berbagai bidang dalam kepengurusan berikutnya ini.

“Ke depan, kita akan melakukan perbaikan dan penertiban administrasi. Yang belum dilantik akan segera dilantik, pemberian papan nama dan pembentukan PAC di beberapa kecamatan yang belum terbentuk,” kata Ketua terpilih itu.

Selain itu, sambungnya, saya akan melanjutkan Program Kerja periode terdahulu yang belum sempat terealisasi.

“Seperti pelatihan guru TK Muslimat NU, pelatihan pemulasaran jenazah, membentuk arisan kurban Idul Adha, membimbing manasik haji, sunatan masal, pelatihan manajemen kepemimpinan, live SKKiS menjahit dan bordir, payat arguci, dan mencari guru tajwid baca Al-Qur’an untuk TK/TPA dan lansia,” ujarnya.

Ketua Muslimat terpilih juga mengharapkan bantuan dan kerjasama dari semua anggota Muslimat agar program kerja dan visi misi dapat tercapai.

“Saya mengimbau kepada ibu-ibu Muslimat di semua tingkatan agar saling membantu, saling kerjasama, dan bahu-membahu untuk memajukan Muslimat NU Kabupaten Banjar ini,” imbaunya.

“Karena saya ini orangnya sederhana, tidak suka bikin pusing semua diserahkan pada Allah saja. Saya punya keterbatasan-keterbatasan, jadi kalau kita kerjasama, bisa saling melengkapi dan kita persembahkan yang terbaik untuk organisasi Muslimat NU ini,” pungkasnya.

Ketua Muslimat NU Banjar

Reporter : Rohmiah

Editor : A. Wafi Hasbullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *