Juli 24, 2024
Pengukuhan Pengurus MDS Rijalul Ansor Martapura sekaligus peringatan maulid nabii/foto Albanjari.com

Pengukuhan Pengurus MDS Rijalul Ansor Martapura sekaligus peringatan maulid nabii/foto Albanjari.com

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Banjar, M. Syafi’i Rifqi mengukuhkan pengurus Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor PAC Martapura Kota, Senin (3/10) malam.

Pengukuhan Pengurus MDS Rijalul Ansor Martapura tersebut bertempat di Jalan Pendidikan 7 Sekumpul, Martapura.

Syafi’i Rifqi mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Martapura Kota yang telah mengundang pihaknya dalam acara pengukuhan Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Martapura Kota.

Dia menuturkan GP Ansor merupakan wadah kepemudaan yang bisa masuk ke beberapa lapisan masyarakat.

“Selain wadah kepemudaaan, Ansor bisa masuk ke beberapa lapisan, semi banom ansor yaitu Banser, yang mana pemuda pemuda yang modern lah seperti tentara itu di Banser tempatnya. Tapi kalau pemuda-pemudanya yang suka beramaliyah dan mengarah ke jalan kyai seperti suka bermaulidtan, dzikir, dan pengajian maka tempatnya itu Rijalul Ansor,” ujar Syafi’i Rifqi.

“Jadi ini merupakan dua sayap yang harus seimbang,” imbuhnya.

Syafi’i Rifqi berharap dengan dikukuhkannya Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor ini dapat memicu semangat kader-kader Ansor dalam berkegiatan.

Foto bersama MDS Rijalul Ansor Martapura
Foto bersama MDS Rijalul Ansor Martapura

Ketua MDS Rijalul Ansor Martapura Kota, Ustadz Hidayatullah menuturkan tujuan dibentuknya MDS Rijalul Ansor ini untuk memperkokoh akidah Ahlussunnah wal Jama’ah.

“Harapannya semoga istiqomah, dan berharap supaya majelis ini makin baik,” harapnya.

Ustadz Hidayatullah menuturkan kegiatan MDS Rijalul Ansor Martapura sudah berjalan sekitar 3 bulanan.

“Kegiatannya ada rutinan sebulan sekali baca maulid dan pembacaan kitab, ada rutinan mingguan hapalan Al Qur’an dan membaca kitab akhlak,” ujarnya.

Dalam acara ini berhadir Ketua Majelis Wakil Cabang Kecamatan Martapura, Usadz Abdussalam, Ketua PC GP Ansor, Syafi’i Rifqi, Ketua LDNU dan Rijalul Ansor Kabupaten Banjar, Habib Ali Husein Al Idrus, Ketua PAC GP Ansor Martapura, Alvian dan tamu undangan lainnya.

Editor: Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *