Mei 27, 2024

ALBANJARI.COM, MARTAPURA –  Paduan suara Hubbul Wathon menggelar gladi bersih di Aula Gedung PCNU dalam rangka persiapan tampil dalam acara Peringatan 1 Abad NU bersama Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Nor pada  Sabtu, (18/2/2023) bertempat di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Ustadz Nuryadi Baseri, Ketua PCNU Kabupaten Banjar mengatakan acara Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama akan dihadiri oleh 4000 santri yang tergabung dari Madrasah Tahfidz Darussalam, Ma’had Aly Darussalam, dan santri Pondok Pesantren Darussalam Martapura.

“Untuk acara esok, in sya Allah ada dari Tahfidz sekitar 1200, ditambah laporan yang ada, dari santri Darussalam sekitar 3000-an yang berangkat,” ucap Ustadz Nuryadi pada Jumat (17/2/23).

Dirigen Paduan Suara Hubbul Wathon, Risqa mengatakan anggota yang akan mengisi paduan suara terhitung sekitar 90 orang yang terdiri dari anggota IPNU dan IPPNU se-Kabupaten Banjar.

“Untuk padus ini, anggotanya dari IPNU IPPNU Kabupaten Banjar, dan ada 90 orang yang akan mengisi paduan suara untuk peringatan 1 Abad NU di Kiram Park. Di sana, kami akan membawakan lagu Indonesia Raya, Mars Syubbanul Wathon, 1 Abad NU, dan Mars Bergerak Kalimantan Selatan,” jelas Mahasiswi IAI Darussalam tersebut.

Lanjutnya, Dia mengungkapkan rasa bangga kepada rekan dan rekanita yang  bersemangat melaksanakan latihan sore dan malam demi ikut memeriahkan peringatan 1 Abad NU. Dirinya juga menjelaskan, dari kebanyakan yang mengikuti padus, sebagian besar sudah berpengalaman dan tidak terlalu sulit untuk menyesuaikannya.

“Luar biasa kakawanan kita ini, mulai awal latihan sampai gladi bersih hari ini sangat semangat, dan semangat kawan-kawan ini Kawa menularkan ke kakawanan yang lain yang belum pernah sama sekali mengikuti paduan suara, karena memang kebanyakan sudah berpengalaman mengikuti padus”, pungkasnya.

Reporter: Anwar Syarif

Editor: Muhammad Abdillah

Baca Juga:

Paduan Suara Hubbul Wathon Siap Tampil di Hari Santri 2022 se-Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *