Desember 7, 2023
TPA Al Khair Cintapuri

TPA Al Khair Cintapuri. Foto-ALBANJARI.COM.

ALBANJARI.COM, CINTAPURI – Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Al Khair, Desa Keramat Mina, Kecamatan Cintapuri Darussalam telah melaksanakan kegiatan munaqasah pada Kamis (16/6/22) kemarin.

Kegiatan munaqasah tersebut merupakan salah satu syarat bagi santri TPA Al Khair untuk menuju kewisudaan yang akan dilaksanakan di tingkat Kabupaten.

Ustadzah Arniah, salah satu pengajar di TPA Al Khair mengatakan tujuan diadakannya munaqasah tersebut adalah untuk menguji bacaan Al Qur’an para santri TPA Al Khair.

“Selain kelancaran membaca Al Qur’an, para santri TPA Al Khair juga diuji tentang wawasan hukum Islam, baik masalah ibadah shalat dan lainnya. Para santri munaqasah juga diuji menghafalkan surah surah pendek dan hafalan doa doa harian,” jelas Ustadzah Arniah.

Ustadzah Arniah berharap, ke depannya para santri dan santriwati tersebut dapat menjadi generasi yang mencintai Al Qur’an.

“Harapannya kedepan semoga para santri dan santriwati tersebut nanti bisa menjadi generasi yang mencintai Al-Quran dan mengamalkanya serta dapat mengajarkannya di masa mendatang,” pungkasnya.

Kontributor: Nanang Qosim

Editor : Muhammad Bulkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *