Mei 20, 2024

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Pendidikan Dasar Pendidikan Kaderisasi Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) se-Kalimantan Selatan angkatan pertama digelar oleh PCNU Kabupaten Banjar pada Jumat (23/9) hingga Minggu (25/9) diikuti oleh berbagai kalangan.

Peserta kegiatan PD-PKPNU berasal dari berbagai latar belakang. Baik dari aparatur negara seperti lurah, anggota DPRD, kepala dinas, dan juga terpantau dari kalangan para pengusaha, dosen, penulis, dan wartawan hingga para tuan guru pengajar pondok pesantren dan pimpinan majelis ta’lim.

Guru Itqan Khalilurrahman yang juga pengajar di Pondok Pesantren Darussalam Martapura bersyukur dan antusias mengikuti rangkaian kegiatan PD-PKPNU tersebut.

“Alhamdulillah diadakannya pelatihan ini insya Allah akan memberi dampak positif bagi kita, khususnya NU yang struktural agar lebih kental terhadap ke-NU-annya dan lebih mengenal lagi seluk beluk tentang NU, dan bagi yang baru mungkin akan lebih mengetahui lagi bagaimana sebenarnya kiprah NU di masyarakat,” tuturnya

Guru Itqon menerangkan alasannya mengikuti pendidikan kaderisasi penggerak NU ini agar lebih mengenal apa yang harus diperjuangkan dan dipertahankan.

"<yoastmark

“Motivasi aku untuk mengikuti pelatihan pengakderan ini untuk menambah pengetahuan tentang ke NU-an dan apa-apa yang mesti kita perjuangkan dan apa-apa yang mesti kita pertahankan untuk kemajuan umat Islam, khususnya di daerah kita Kabupaten Banjar,” ungkapnya

Selain itu, ulama muda Martapura ini mengatakan motivasi lain mengikuti pelatihan ini agar lebih mengetahui tentang NU.

“Kalau kita sekarang ini mungkin tau NU secara luarnya aja, dan karena ada narasumber dari Pusat, jadi kita lebih mengetahui lagi bagaimana NU itu, misalnya, apa sih tugas NU itu sebenarnya, apa sih yang dilakukan di masyarakat, dan apa sih yang dia lakukan di organisasinya, untuk apa NU itu di adakan, dan untuk apa ya NU itu di dalam umat misalnya,” jelas putra KH. Khalilurrahman itu.

Bertempat di Asrama Haji Embarkasi Banjarbaru, kegiatan PD-PKPNU ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur bidang pemerintahan hukum dan politik, Sulkan yang mewakili Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Nor.

Kontributor: Anwar Syarif

Reporter: Muhammad Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *