Juni 15, 2024
Peserta PD-PKPNU

Peserta PD-PKPNU

ALBANJARI.COM, BANJARBARU –  Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Nor mmengapresiasi dengan adanya kegiatan Pendidikan Dasar-Pelatihan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) angkatan pertama yang dilaksanakan di  Asrama Haji Embarkasi Banjarbaru pada Jumat (23/9).

Sambutan Gubernur Kalsel yang diwakili oleh staf ahli gubernur bidang pemerintahan hukum dan politik, Sulkan mengatakan orang nomer 1 di Kalimantan Selatan tersebut mengapresiasi atas terselenggaranya PD-PKPNU.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan PD-PKPNU se-Kalimantan Selatan yang dilaksanakan ole PCNU Kabupaten Banjar,” ucap Sulkan dalam sambutan Gubernur tersebut.

“Berbagai kegiatan positif terlebih kegiatan tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti PD-PKNU ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat melahirkan kader-kader Nahdlatul Ulama yang tidak hanya mampu berkontribusi bagi organisasi, juga mampu berkontribusi bagi bangsa dan banua, serta dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat luas ini,” jelasnya.

Kiprah maupun kontribusi Nahdlatul Ulama bagi bangsa dan banua kita tidak perlu diragukan lagi, mulai perjuangan melawan penjajahan, merebut dan mempertahankan kemerdekaan hingga era demokrasi dan era prademokrasi ini, Nahdlatul Ulama terus konsisten menunjukan peran dan kontribusinya.

“Hari ini kita menyaksikan, bagaimana NU terus membina dan mendidik kader-kader mereka,” ujarnya.

“Kami menaruh harapan pada kader NU di Banua ini khususnya, dapat turut serta membantu pembangunan, khususnya dapat membina dan membimbing umat agar bisa menjadi bagian Ahlussunah Wal Jama’ah, serta tidak kalah pentingnya, para kader juga dapat memproteksi atau mencegah masyarakat kita dari paham-paham agama Islam yang keliru dari paham radikal dan juga hoaxs,”

Paman Birin berharap PWNU Kalimantan Selatan dan PCNU di kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan dapat mengambil peran dalam melahirkan sumber daya manusia.

“Kepada para peserta PD-PKPNU ini agar dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, karena ini akan menjadi bekal kalian,” ujar Paman Birin.

Sebelum mengakhiri sambutan, Gubernur Kalimantan Selatan mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya PD-PKPNU se-kalimantan Selatan. Kemudian, staf ahli Gubernur bidang pemerintahan hukum dan politik membuka  kegiatan Pendidikan Dasar-Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama se-Kalimantan Selatan secara resmi.

Reporter : Anwar Syarif

Editor: Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *