Juni 12, 2024
festival maulid

Antusiasme warga saksikan festival maulid habsyi/foto, anwar.

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Memasuki malam kedua, event Hari Santri 2022 yang digelar oleh PCNU Kabupaten Banjar mendapat respons antusiasme dari masyarakat, terutama festival maulid Habsyi se-Kalimantan Selatan.

Lomba festival maulid  Habsyi di malam kedua ini menampilkan sebanyak delapan grup maulid.

Penampilan para peserta dari hari pertama sampai hari kedua ini sangat memukau para penonton dan membuat sorak-sorakan yang meriah.

“Penampilan peserta tahun ini sangat luar biasa dan memukau sekali, beda dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Wangi, MC acara festival maulid Habsyi.

Wangi memaparkan masyarakat sangat antusias menyaksikan lomba-lomba yang digelar malam ini, Minggu (23/10).

“Saya kira penonton tidak akan sebanyak ini karena melihat kondisi RTH Alun-alun yang becek sebab hujan,” sambungnya.

“Untuk malam besok masih ada penampilan  para peserta Festival Habsyi se-Kalimantan Selatan,” beber Wangi.

Semakin malam para penonton makin bertambah membludak sejak malam pertama.

Wangi menambahkan para penonton tahun ini lumayan tertib dari tahun-tahun sebelumnya. Ia juga menyampaikan agar para penonton tidak membuang sampah sembarangan dan tidak saling berdesak-desakan.

Untuk para peserta yang tampil malam ini yaitu Barakatul mustofa dari PP Alfalah Putra, Attahmidiyah  Puteri dari PP Attahmidiyah Puteri Sungai Batang, Khoirul Azmid dari PP Khoirul Azmi Tatah Pamangkih, Assyifa Puteri dari PP Assyifa Puteri Sungai Tabuk, Muhibbus sholawat Putera dari PP Dakwah Islamiyyah Barito Kuala, Zahratil Ghina dari PP Zahratil Ghina Pasayangan Selatan dan Ainul Mubarok dari PP Syekh Muhammad Arsyad Albanjari dari Dalam Pagar, Martapura.

“Selain Festival Habsy pada malam kedua ini, juga ada lomba karya kaligrafi dan lomba stand pondok pesantren,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Anwar

Editor: Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *