Juli 20, 2024
Pemerintah Desa

Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Kalimantan Selatan, Jamani, bersama Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Provinsi Kalimantan Selatan, H. Hali. Foto-Istimewa.

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Kalimantan Selatan dan Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Provinsi Kalimantan Selatan berkomiten memajukan Pemerintahan Desa yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Provinsi Kalimantan Selatan, Jamani, bersama Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Provinsi Kalimantan Selatan, H. Hali, berkomitmen ingin membangun pemerintah desa yang maju.

“Kami mempunyai komitmen sama-sama ingin memajukan pemerintah desa yang ada di Banua tercinta Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Jamani, Selasa (25/10).

Keduanya terkumpul pada kegiatan Bawaslu terkait Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Partisipatif di Hotel Dafam, Banjarbaru.

Komitmen itu, kata Jamani, akan terlaksana dengan dukungan pemerintah daerah dan masyarakat.

“Jelas dukungan pemerintah daerah dan masyarakat, agar bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Tujuannya adalah supaya tercapai sistem pemerintahan desa yang baik dengan cara mengelola sumber daya secara optimal.

“Sumber daya pembangunan dikelola secara optimal, transparan dan akuntabel untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kesejahteraan sosial seluruh warganya,” jelasnya.

Adanya penyuluhan atau sosialisasi yang dilakukan pihak terkait agar bisa merealisasikan hal tersebut.

“Dalam Setahun itu ada beberapa kali sosialisasi baik yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) baik tingkat Provinsi Kalimantan Selatan atau Kabupaten-Kabupaten,” tutupnya.

Reporter: Rohmiah
Editor: Muhammad Bulkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *