Mei 28, 2024

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Banjar menggelar kegiatan sholat hajat dan doa bersama di penghujung akhir tahun 2022, Sabtu (31/12/22).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Banjar, Muhammad Syafi’i Rifqi menuturkan, kegiatan refleksi akhir tahun tersebut merupakan bentuk syukur atas beberapa pencapaian yang sudah dilaksanakan oleh GP Ansor Kabupaten Banjar di tahun sebelumnya.

“Dalam rangka refleksi akhir tahun 2022 kita melaksanakan kegiatan sholat hajat dan juga doa bersama untuk keselamatan bangsa dan juga untuk kemajuan organisasi,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, di tahun 2022 GP Ansor Kabupaten Banjar sudah melaksanakan beberapa program pengkaderan diantaranya adalah 11 kali melaksanakan PKD (Pelatihan Kepemimpinan Dasar) dan pelatihan manajemen administrasi untuk pengurus Ansor di Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah, di tahun 2022 ini, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banjar sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan dibidang kaderisasi itu 11 kali melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar. Kemudian kami juga melaksanakan pelatihan manajemen administrasi pengurus Ansor yang sudah terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu, GP Ansor juga mengadakan apel kebangsaan serta peringatan Harlah GP Ansor.

“Terakhir, kami melaksanakan PKL dan Susbalan se- Kalimantan,” imbuhnya.

Syafi’i Rifqi mengatakan untuk gerakan ke depan, pihaknya akan fokus ke Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor.

“Ke depan, kami lebih fokus kepada Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor, karena ini salah satu semi otonom di GP Ansor yang menitik beratkan kepada amaliah-amaliah warga NU, baik itu tradisi keagamaan, maupun peringatan hari besar Islam,”

Pengurus GP Ansor Banjar

“Sehingga di Gerakan Pemuda Ansor ini akan seimbang antara kegiatan jasmani dan rohani, kalau di jasmani mungkin dengan Bansernya kalau rohani dengan MDS Rijalul Ansornya,” pungkasnya.

Kegiatan sholat hajat dan doa bersama tersebut dipimpin langsung oleh Ketua MDS Rijalul Ansor Kabupaten Banjar, Habib Ali Husein Al Aydrus bertempat di Aula lantai 2 Gedung PCNU Kabupaten Banjar.

Reporter : Anwar Syarif

Editor : Muhammad Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *