Mei 27, 2024

Haul Abah Anang Djazouly. Foto-albanjari.com

ALBANJARI.COM, MARTAPURA – Haul Tuan Guru H Anang Djazouly Seman yang ke 11 diperingati di kubah makam beliau di Kompas, Martapura pada Sabtu (18/06/22) malam. Peringatan haul yang dihadiri ribuan jamaah itu dikawal dari pihak kepolisian, termasuk dari Banser Martapura Kota.

Komandan Banser Martapura, Syarkani mengatakan, pihaknya diminta kepolisian untuk terlibat aktif mengawal keamanan jalannya peringatan haul Abah Anang Dzazouly –akrab beliau dikenal–.

“Kami diminta untuk ikut mengamankan. Ada kurang lebih 10 anggota yang turun langsung ke lapangan,” kata Amang Isar, biasa ia dikenal.

Haul Abah Anang Djazouly

Keterlibatan Banser dalam mengawal keamanan kegiatan agama bukan kali ini saja. Kegiatan pengawalan keamanan yang bekerjasama dengan kepolisian ini sudah dilakukan sejak lama. Itu bagian khidmat Anggota Banser pada agama.

Sekadar informasi, dalam peringatan yang diisi dengan pembacaan maulid habsyi, surah yasin, dan zikir nasyid tersebut, tampak hadir Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, Tuan Guru H Hasanuddin Badruddin, Katib Syuriah PCNU Kabupaten Banjar, Tuan Guru H Muhammad Naufal Rosyad, Habib Ali Al Idrus.

Dari pemerintahan, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie juga tampak hadir.

Haul Abah Anang Djazouly

Kontributor Martapura Kota

Editor: Muhammad Bulkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *